top of page
Sejarah AI
-
Early Thoughts (Antiquity - 1940s): Para filsuf merenungkan gagasan tentang mesin cerdas, dan fiksi ilmiah menggambarkannya dalam cerita. Penemuan komputer pada tahun 1940-an meletakkan dasar bagi eksplorasi AI yang sebenarnya.
-
Birth of AI (1950s): Pengujian Alan Turing mengusulkan cara untuk mengukur kecerdasan mesin, dan istilah "kecerdasan buatan" diciptakan. Program AI awal menjanjikan dalam permainan seperti catur.
-
AI Rollercoaster (1960s - 1990s): Kegembiraan awal digantikan oleh keterbatasan daya komputasi. Sistem pakar yang berbasis pada pengetahuan manusia menawarkan aplikasi praktis, namun pendanaan untuk penelitian menyusut.
-
Modern AI (1990s - Present): Kemajuan dalam daya komputasi dan algoritme seperti pembelajaran mendalam memicu kebangkitan AI. Saat ini, AI mentransformasikan berbagai bidang mulai dari layanan kesehatan hingga transportasi.
Temui AI baru
Kita berada pada titik awal untuk merasakan manfaat dan inovasi AI untuk bisnis.
OpenAI ChatGPT memberikan kekuatan AI di tangan pengguna sehari-hari. Siapa pun kini dapat meminta AI untuk menghasilkan konten dan gambar asli dalam sekejap.
Kemampuan untuk menyampaikan secara puitis tentang bagaimana AI generatif akan mengubah dunia adalah cerminan bagaimana AI akan secara mendasar mengubah produktivitas dan proses bisnis, seperti yang dikelola dalam CRM atau ERP, selamanya.
-
Berbicara bahasa alami.
-
Mensintesis data dalam jumlah besar.
-
Membuat konten asli.
-
Mengulangi ide dengan manusia dalam lingkarannya
AI baru dimungkinkan oleh model fondasi skala besar
Model generatif OpenAI tidak hanya mencakup ChatGPT, namun juga kumpulan layanan yang dapat dimanfaatkan pengguna saat ini. Dari pembuatan gambar, teks hingga pengenalan suara misalnya. Dengan koneksi Layanan Azure OpenAI, Microsoft memiliki kemampuan untuk memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan dan meningkatkan aplikasi pihak pertama dan ketiga.
Perkiraan persentase data yang dihasilkan oleh AI generatif
Menurut Gartner, persentase data dunia yang dihasilkan oleh AI generatif akan melonjak dari di bawah 1% pada tahun 2021 menjadi sekitar 10% pada tahun 2025. Ini adalah proyeksi yang sangat berani, namun saat kita mulai melihat kemampuan baru yang diumumkan oleh OpenAI, akan segera menjadi jelas bahwa bentuk baru AI ini akan mempunyai dampak besar di banyak industri.
Era Copilot AI
Revolusi industri ketiga mengubah proses-proses tradisional menjadi digital, berevolusi untuk menciptakan cara-cara baru dalam mengatur dan mengakses informasi, menciptakan solusi digital terhadap permasalahan bisnis, dan melibatkan khalayak dalam ruang digital..
Revolusi industri ke-4 membuka pintu untuk mengubah cara orang memfokuskan waktu di hari kerja. Teknologi seperti AI dan pembelajaran mesin, kemampuan untuk mengotomatisasi alur kerja dan proses pribadi, serta kode rendah tidak menggantikan inovasi manusia, namun memperkuat keahlian dan kemampuan manusia.
Beyond Automation: Era Baru AI yang Memberdayakan Manusia
AI jelas telah menangkap imajinasi dengan potensinya untuk mengotomatisasi tugas-tugas, namun AI kini bergerak lebih jauh dari itu. Inilah cara AI mengantarkan era baru pemberdayaan manusia
Employees in the new digital era
Alat digital membantu mereka menjadi lebih tangkas, mengotomatiskan tugas, mudah diakses, dan aman
AI can speed things up
Faktanya, hingga 40% dari semua lini pengembang TI yang menggunakan Copilot kini sepenuhnya dihasilkan oleh AI.
More creativity for innovation
Dapatkan inspirasi, ubah ide menjadi konten, dan tingkatkan keterampilan hanya dengan klik kanan.
Copilot AI pertama di dunia dalam CRM dan ERP
Sama seperti Github Copilot mengubah cara kode pengembang, Dynamics 365 Copilot akan mengubah proses bisnis di perusahaan Anda. Microsoft Dynamics 365 Copilot memberikan bantuan interaktif yang didukung AI di seluruh fungsi bisnis—mulai dari penjualan, layanan, dan pemasaran hingga rantai pasokan.
Produk WCS
Dibangun berdasarkan arsitektur yang tepat dan disesuaikan dengan perusahaan Indonesia
Services
Implementation
Business Analytics
Cloud Service
Software Upgrade
Support and Maintenance
Networking
bottom of page