top of page
Fitur Dynamics 365 Supply Chain
Dynamics 365 Supply Chain Management menyediakan serangkaian alat komprehensif untuk meningkatkan visibilitas, efisiensi, dan ketangkasan di seluruh jaringan rantai pasokan Anda
1. Product Information Management
Manajemen Informasi Produk (PIM) adalah aspek penting dari Rantai Pasokan Dynamics 365. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda mengelola semua data tentang produk Anda secara terpusat sepanjang siklus hidupnya.
-
Atribut dan pengenal produk: Ini mencakup informasi apa pun yang relevan dengan produk, seperti ukuran, warna, berat, atau bahan. Pengidentifikasi seperti unit penyimpanan stok (SKU) atau barcode juga dikelola di sini.
-
Konfigurasi produk: Jika suatu produk memiliki variasi yang berbeda (misalnya, warna atau ukuran berbeda), PIM memungkinkan Anda mengelola variasi ini dalam definisi produk yang sama.
-
Dokumentasi: PIM memungkinkan Anda menyimpan dokumen penting terkait produk, seperti manual atau lembar data keselamatan.
-
Peningkatan efisiensi: Akses yang lebih mudah ke informasi produk yang akurat menyederhanakan berbagai proses rantai pasokan, mulai dari pengadaan hingga manufaktur dan penjualan.
-
Peningkatan kepuasan pelanggan: Informasi produk yang akurat dan konsisten di semua saluran menghasilkan pengalaman pelanggan yang lebih baik.
2. Inventory Management
Dynamics 365 Supply Chain Management menawarkan modul Manajemen Inventaris tangguh yang dirancang untuk menyederhanakan operasi inventaris Anda dan memberikan visibilitas lengkap ke tingkat stok Anda.
-
Inventory Visibility: Dapatkan tampilan terpadu inventaris Anda di berbagai lokasi, gudang, dan fasilitas produksi. Hal ini memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik mengenai alokasi dan pemenuhan stok.
-
Inbound and Outbound Management: Kelola operasi masuk secara efisien seperti menerima pembelian dan mengelola kontrol kualitas. Modul ini juga memfasilitasi operasi keluar seperti pemenuhan pesanan dan pelacakan pengiriman.
-
Inventory Control: Tentukan parameter, konfigurasikan metode pelacakan, dan atur perincian inventaris untuk kontrol terperinci atas stok Anda.
-
Inventory Accounting: Mengelola biaya persediaan dan melakukan penyesuaian serta prosedur penutupan untuk memastikan pencatatan keuangan yang akurat.
3. Sales Order Management
Modul Sales Order Management di Dynamics 365 Supply Chain adalah fungsi inti yang menyederhanakan proses pesanan-ke-tunai Anda. Ini pada dasarnya bertindak sebagai pusat untuk mengelola semua aktivitas pesanan penjualan Anda, mulai dari interaksi pelanggan awal hingga pembayaran akhir.
-
Customer Management: Menyimpan dan mengelola informasi kontak pelanggan, memungkinkan Anda melacak interaksi dan menyesuaikan pendekatan penjualan.
-
Product Management: Atur katalog produk Anda ke dalam kategori untuk memudahkan navigasi dan pembuatan pesanan penjualan.
-
Sales Order Processing: Membuat dan mengelola pesanan penjualan, yang bertindak sebagai konfirmasi resmi untuk pembelian pelanggan. Anda dapat mengubah pesanan ini sesuai kebutuhan selama proses pemenuhan.
-
Pricing and Discounts: Siapkan daftar harga standar dan kelola diskon untuk menyederhanakan proses penawaran harga dan pembuatan pesanan.
-
Order Management: Melacak kemajuan pesanan penjualan, memantau tingkat inventaris untuk memastikan ketersediaan stok, dan mengelola proses pemenuhan.
-
Integration: Modul Manajemen Pesanan Penjualan terintegrasi secara lancar dengan modul Dynamics 365 lainnya seperti Piutang, memastikan kelancaran arus informasi mulai dari penempatan pesanan hingga penerimaan pembayaran.
4. Vendor Collaboration
Modul Vendor Collaboration di Dynamics 365 Supply Chain meningkatkan komunikasi dan menyederhanakan alur kerja antara organisasi Anda dan vendornya, khususnya mereka yang tidak menyiapkan Electronic Data Interchange.
-
Vendor Collaboration Portal: Antarmuka web yang aman tempat vendor dapat mengakses informasi yang relevan dan melakukan tindakan.
-
PO Management: Vendor dapat melihat, menerima, menolak, atau mengusulkan perubahan pada PO.
-
RFQ Response: Vendor dapat merespons RFQ secara elektronik.
-
Consignment Inventory Visibility: Vendor dapat melihat tingkat inventaris konsinyasi.
-
Vendor Master Data Access: Vendor dapat melihat dan memperbarui informasi dasar vendor.
-
Enable Vendor Collaboration: Hal ini dilakukan berdasarkan per vendor dalam data master vendor di Dynamics 365 Supply Chain.
-
Create Vendor Users: Berikan akses ke portal Kolaborasi Vendor dengan menyiapkan akun pengguna untuk personel vendor resmi.
-
Define Security Roles: Tetapkan peran keamanan untuk mengontrol informasi apa yang dapat dilihat vendor dan tindakan apa yang dapat mereka ambil dalam portal.
Selengkapnya tentang fitur Dynamics 365 Supply Chain:
5. Transportation Management
6. Demand Forecasting
7. IoT Intelligence
8. Master Planning
9. Procurement & Sourcing
10 Lean, process & Discrete Manufacturing
11. Warehouse Management
12. Asset Management
13. Mobile Warehouse Management
14. Kanban Management
15. Inbound Consignment
bottom of page